Hibah PTK Semester Genap 2015/2016


siklus-ptkSalah satu tugas dosen adalah mengantarkan mahasiswa untuk dapat mengembangkan diri, baik dari segi hardskill maupun softskill. Keberhasilan/kelulusan mahasiswa dalam perkuliahan setiap kelasnya minimal 85% tanpa menurunkan standar penilaian adalah target yang kita harapkan.

Bapak/Ibu dosen, pada semester ganjil 2015/2016 masih berlangsung hibah metode pembelajaran (Penelitian Tindakan Kelas / PTK) yang diikuti oleh 15 tim dosen. Pada semester genap 2015/2016, Bagian Pengembangan Pembelajaran akan menyelenggarakan hibah PTK untuk mata kuliah wajib yang akan diselenggarakan pada semester tersebut. Kami sangat mengharapkan partisipasi Bapak/Ibu dosen dalam hibah tersebut. Kami harapkan proposal hibah sudah bisa kami terima paling lambat tanggal 14 Desember 2015. Adapun ketentuan hibah dan template proposal bisa diunduh di lp4.lsd.telkomuniversity.ac.id.

Kami tunggu proposal dari Bapak/Ibu,selamat berinovasi dalam pembelajaran.

Terima kasih

==============================================================================================

Mengajar tidak cuma men”delivery” materi tapi juga mencoba melakukan ekplorasi metode apa yang cocok untuk pembelajaran MK yang kita ajarkan. Salah satu penelitian yang bisa dilakukan oleh dosen adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). PTK sebenarnya tidak sebatas penelitian terkait metode bisa saja menggunakan tetapi juga pemberian tugas, evaluasi pencapaian kompetensi MK dan lainnya. Tahun ini, saya coba buat proposal PTK yang pernah saya presentasikan ketika pengangkatan pegawai tetap YPT tahun 2011, dan setiap tahun saya coba lakukan walaupun tidak terstruktur awalanya karena masih awam dengan yang namanya PTK. Workshop PTK yang digagas oleh BPP Tel U tahun 2015 membuka wawasan baru bagi saya apa itu PTK. Salah satu output dari pelatihan ini adalah pembuatan proposal penelitian tindakan kelas. Alhamdulillah tahun ini saya bisa turut serta dalam PTK yang diselenggrakan oleh BPP tahun 2015, saat ini sudah sampai pada tahap laporan kemajuan. Semoga rekan – rekan dosen bisa juga berkontribusi terutama ketika mendapati cara atau strategi belajar yang bisa bermanfaat untuk tahun tahun ke depan.

Selamat mencoba dan selamat meneliti….


2 responses to “Hibah PTK Semester Genap 2015/2016”

    • Kebetulan untuk dosen bu, kalo ga salah PTK guru ada bu untuk tahun 2016 coba cek aja sy pernah lihah infonya di grup dosen indonesia

Leave a Reply